Beranda cerita relawan Berawal dari kepo…

Berawal dari kepo…

56
0
BAGIKAN

Rumah Lebah PAY, Jakarta – Awal mula saya terjun ke dunia mereka (baca: Adik Lebah) itu ya karena saya ikut di kegiatan PAY (Pecinta Anak Yatim). Terus sempat kepo gitu, Rumah Lebah itu apa ya? Kok di pinggir rel gitu, tapi anaknya ceria-ceria semua.

Maa Syaa Allah, berawal dari kepo-in akun instagramnya Rumah Lebah, mengikuti apa saja kegiatannya, berharap bisa jadi bagian dari mereka. Dan… Kayak mimpi, Allah ngasih jalannya itu mudah banget. Dari yang awalnya cuma liat di instagram aja, sekarang bisa face to face sama mereka. Alhamdulillaah…

Kalau kalian mau tahu banget apa itu Rumah Lebah, kalian wajib baca tulisan ini sampai selesai. Karena kalau bacanya cuma setengah-setengah, nanti kalian dapat suami/istri yang brewokan.. Mau? Eh iya, sekarang mah yang brewokan yang diincar yaa 😂

Sebenarnya sih namanya Rumah Belajar Lebah, cuma kadang lidah saya suka kedeol gitu. Tapi, kalian gak usah khawatir karenaaaa Rumah Belajar Lebah bisa kita singkat menjadi  RumBel, keren kan?

Di sini, kalian tuh bukan cuma mengajar mereka tentang ilmu formal saja, tapi mereka tuh lebih membutuhkan ilmu nonformal, mereka butuh kasih sayang kita, KakakLebah (Baca: Relawan).

Kenapa mereka begitu? Ya karena mereka kurang kasih sayang dari orang tuanya, kalau mungkin kalian mau tahu, latar belakang keluarga mereka tuh ajaib! Ada yang kakaknya “dijual” sama ibunya, ada yang bapaknya dipenjara, ada yang rumahnya dijadikan tempat judi, dll. Gak percaya? Gih lihat saja sendiri!

Tapi, hebatnya tuh mereka tetap jadi anak-anak yang lugu, lucu, menyenangkan, meski kenyataan hidup mereka tidaklah menyenangkan. Tinggal di pinggir rel, keluarga yang gak utuh, lingkungan yang kriminal, kereta yang lewat muluk. Alhamdulillaah… Saya bisa ketemu sama mereka, saya banyak belajar bagaimana cara mensyukuri hidup. Bagaimana cara menikmati hidup dalam keterbatasan.

Di luar sana mungkin banyak yang mengeluh gara-gara kuota internet habis, ada yang mengeluh gara-gara si doi gak balas chatting. Hey! Hidup gak sesempit itu, masih banyak hal-hal yang lebih bernilai dan bertabur pahala. Terus apa relevansinya sama mereka? Ya ada lah, kalau saja kalian para pengguna media sosial menggunakan medsos kalian dengan benar. 

Contoh nih, setiap kita pasti punya satu akun medsos. Nah, kita pasti punya pengikut tuh, coba deh ajak mereka ikut partisipasi. Caranya? Share kegiatan @rumahlebahpay, mungkin dari share-an kita, ada hati terketuk untuk ikut berdonasi. Mungkin saja dari share-an kita ada lisan yang berdoa agar diberkahi kehidupan adik dan kakak lebah. Mungkin saja dari share-an kita, ada seseorang yang tergerak untuk membuat mereka tersenyum. As simple as that.
*Intan Fajri Laelia

BAGIKAN
Berita sebelumyaSunnah di #semarak17an
Berita berikutnyaSpesial untukmu, Bun…

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!