Beranda cerita relawan Merah Putih di Kampung Muara Bahari

Merah Putih di Kampung Muara Bahari

112
0
BAGIKAN

Rumah Lebah PAY, Jakarta – Di kala senja, tanggal 17 Agustus 2018 tepat pada pukul 17.00 WIB, saat penghormatan Bendera Merah Putih Berkibar di mana-mana. Kampung kami yaitu Kampung Muara Bahari, tempat tinggal adik-adik Rumah Lebah juga turut merayakan kemeriahan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73.

Sebagai wujud rasa nasionalisme kepada Negara Indonesia tercinta, kami pun melakukan upacara pengibaran di tengah rel sekitaran Stasiun Tanjung Priok yang biasa kami sebut BonPis Kampung Muara Bahari.

Kawasan yang kemungkinan terkenal dengan kaum marjinalnya. Namun semangat kami tetap menggebu untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Upacara dipimpin oleh adik kami bernama Zibran, dan pembina upacara kami adalah Kepsek Rumah Lebah terketjeh yaitu Kak Rahmah Suciyani a.k.a Kak Suci.

Pengibaran Bendera Merah Putih ditugaskan kepada adik Salwa, Neng, dan Violin.

Penghormatan kepada Bendera saat menyanyikan lagu INDONESIA RAYA.

Selepas upacara, demi memeriahkan HUT RI yang ke-73, kakak relawan beserta, adik lebah dan orangtua mengadakan beberapa perlombaan. Dari perlombaan makan kerupuk gantung, balap karung, bakiak, estafet gundu, dan lainnya. Berikut beberapa dokumentasi dari Tim pubdok Minceu Saminceu..cekidottt >>>

Begitulah cara kami berbahagia dengan rasa euforia sederhana untuk memeriahkan HUT RI yang ke-73 agar tetap Me-Merah Putihkan Bendera Indonesiaku di Kampung Muara Bahari Tanjung Priok.

Merdekaaaaaaa…Merdekaaaaa!!

*Syifa Nurfiati

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!