Beranda Uncategorized Sunnah di #semarak17an

Sunnah di #semarak17an

58
0
BAGIKAN

Rumah Lebah Pay, Jakarta – Ahad, 27 Agustus 2017, matahari bersinar dengan manjanya. Pukul 07.00 saya sudah siap berangkat ke acara yang sudah masuk agenda pada hari itu, yaitu Pengibaran Bendera serta Lomba Bersama adik-adik Rumah Lebah PAY menyambut HUT RI ke 72. Yeayyy 😊😊😊

Upacara bertempat di lapangan Bonpis beratapkan tenda. Saat saya sampai di lapangan adik-adik sudah rapi membentuk barisan. Upacara bendera hari itu dipimpin oleh Zibran, dan berlaku sebagai pembina adalah Kak Suci–Kepala Sekolah Rumah Lebah PAY.

Pengalaman upacara pertama saya yang unik sebab diiringi suara kereta yang datang silih berganti. Namun begitu, upacara tetap berjalan dengan khidmat dan tenang.

Setelah upacara dilanjutkan dengan lomba. Ada kejadian yang menyentuh setelah upacara dibubarkan yaitu saat saya melihat Zibran dan Ryan yang tetap menjalankan sunnah dengan minum sambil duduk. Saya selalu salut pada adik-adik @rumahlebahpay yang mengajarkan sunnah yang suka sekali dilupakan banyak orang (termasuk saya dulu sebelum bertemu adik lebah).

Lomba hari itu dikoordinir dan dipimpin oleh adik-adik RISALAH (Remaja Islam Rumah Lebah) yang terdiri dari 15 adik kelas atas. Di sini saya mendapat pembelajaran lagi dari adik-adik RISALAH. Mereka terlihat mandiri dalam menyiapkan lomba hari itu. Berbagai macam lomba diselenggarakan sesuai umur adik lebah antara lain: lomba memasukkan bendera ke dalam botol, lomba giring gundu, lomba makan kerupuk sambil duduk, lomba balap karung pakai helm, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba giring bola pakai terong, dan lomba memasukkan air ke dalam botol. Hari itu kakak relawan yang datang hanya duduk manis dan memperhatikan keceriaan serta semangat adik-adik untuk lomba (semacam guest star hehehe).

Lomba memasukkan bendera dan giring gundu pakai sendok diperuntukkan adik-adik kelas bawah. Lomba yang paling ditunggu adalah lomba balap karung pakai helm, #lombapalinghits tahun ini, karena yang main adik-adik kelas tengah dan kelas atas. Tapi sebab karung lombanya kurang lebar jadi agak kurang mirip dengan lomba balap karung yang ngehits itu… Hihihi

Lomba yang paling bikin saya kagum lagi dengan adik-adik adalah lomba makan kerupuk sambil duduk seperti sunnah nabi yang tetap dijalankan oleh mereka. Lomba yang paling lucu adalah lomba giring bola pake terong. Ada Nabila dan Asti, bola mereka berdua saling bertemu jadi mereka beradu buat giring bolanya, adik yang lain ikut menonton sangat antusias dan menyemangati mereka berdua. Lomba yang lainnya juga tidak kalah seru.  Pasti kalau diceritakan semua bisa bikin novel berseri… Hehehe

Setelah semua lomba selesai dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk para juara. Adik lebah yang tidak juara tidak bersedih, sebab mereka tetap mendapatkan hadiah hiburan yang sudah disiapkan oleh adik-adik RISALAH. Selain hadiah, mereka juga mendapatkan KFC yang didonasikan oleh Kak Yerry dan Kak Sigit. Acara hari itu juga tidak terlepas dari para donatur yang ingin #buatmerekatersenyum.. Jazakumullah Khair..

Acara berakhir tepat pukul 11.00, setelah semua agenda selesai adik-adik diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Hari itu adalah pengalaman yang berharga banget buat saya. Selain bisa melihat senyum adik-adikyang semangat lomba, juga terselip pelajaran sunnah yang dijalankan adik lebah.

Semangat mereka adalah semangat generasi penerus untuk Indonesia yang berakhlak baik yang bisa membangun bangsa ini lebih baik lagi Insya Allah. Aamiin.

Pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan dan berbekas di hati.

Terimakasih.
*Nur Aliyah Sholihah

BAGIKAN
Berita sebelumyaNikmat berbagi
Berita berikutnyaBerawal dari kepo…

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!